Mamuju (Antara News)- Badan Usaha Milik Negara membantu membangun tempat penitipan anak di kompleks pasar regional Mamuju Provinsi Sulawesi Barat sebagai rangkaian program peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Provinsi Sulbar.

          "BUMN Garuda Indonesia, Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara (LKBN), dan Indonesia RE, akan membangun tempat penitipan anak di kompleks pasar regional kabupaten Mamuju Sulbar dalam rangka peringatan HUT RI," pejabat Humas PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Fredrik Kasiepo di Mamuju, Kamis.

          Ia mengatakan, Garuda Indonesia, Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara, dan Indonesia RE, telah melakukan survei lokasi pembangunan tempat penitipan anak yang diperuntukkan bagi anak para pedagang tersebut.

          "Telah tersedia lahan sekitar 70 meter persegi untuk lokasi pembangunannya, dan diharapkan fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan khususnya para pedagang yang memiliki kesibukan padat dipasar Mamuju," katanya.

          Menurut dia, dengan dibangunnya fasilitas tersebut diharapkan para pedagang dapat melangsunkan aktivitas ekonominya untuk meningkatkan kesejahteraannya.

          Ia mengatakan, selain membangun penitipan anak BUMN Sulbar juga melaksanakan program memperingati HUT RI diantaranya, upacara peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus 2016 yang dilaksanakan BUMN di Sulbar sebagai puncak acara program tersebut.

          Kemudian dilaksanakan jalan sehat sepanjang lima kilometer diikuti 1000 orang pegawai BUMN di Sulbar kegiatan lomba yang diikuti oleh Masyarakat, program bedah rumah veteran dan kegiatan pasar Murah, siswa mengenal nusantara, BUMN Mengajar, penyediaan sarana air bersih, pembinaan desa terpencil, perbatasan dan rawan konflik dan pembinaan nara pidana, pembangunan tempat penitipan anak di pasar dan pembinaan mantan atlit Nasional.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024