Bandung (Antara News) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara meninjau venue atau lokasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX untuk disosialisasikan kepada atlet dan pelatih di daerah-daerah.

Ketua Umum KONI Sultra Lukman Abunawas di Bandung, Rabu, mengatakan peninjauan lokasi pertandingan PON difasilitasi PB PON, KONI Pusat, tuan rumah Jawa Barat dan Kementrian Pemuda dan Olahraga.

"Peninjauan lokasi pertandingan PON XIX untuk memastikan dan meyakinkan daerah-daerah bahwa tuan rumah Jawa Barat siap menggelar pesta olahraga empat tahunan tersebut," kata Lukman.

Selain meninjau lokasi pertandingan juga utusan KONI Sultra memanfaatkan waktu mencari rumah atau penginapan atlet dayung yang akan hadir di lokasi pelaksanaan pertandingan lebih awal.

"Awal Agustus 2016 atlet dayung Sultra sudah memulai pemusatan latihan di Cipule Karawang untuk penyesuaian arena. KONI Sultra berharap atlet dayung lebih konsentrasi bila menjali palatihan terpusat di Sarana pertandingan cabang olahraga dayung di Cipule Karawang menjadi perhatian Sultra karena andalan untuk mendulang medali emas.

KONI Sultra mengirim 69 atlet yang tersebar pada 14 cabang olahraga untuk berlaga pada PON XIX Jawa Barat yang akan dihelat 17-29 September 2016.

Pewarta : Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024