Kendari (Antara News) - Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Subhan mengapresiasi penuh kepada Pemkot Kendari atas diraihnya kembali Piala Adipura ke-8 sejak tahun 2009 hingga 2016.

"Ini menunjukkan bukti keseriusan pemkot dan elemen masyarakat bersatu padu dalam pencapaian kebersihan lingkungan selama delapan tahun berturut-turut," kata Subhan di Kendari, Selasa.

Ia mengatakan, mempertahankan prestasi Adipura hingga delapan tahun berturut-turut bukan sesuatu hal yang mudah kalau tidak dilandasi dengan komitmen kuat antara pemerintah dan masyarakat. "Oleh karena itu, penghargaan ini adalah hal yang sangat menggembirakan dan membanggakan, sebagai bukti keterpaduan antara masyarakat dan pemerintah dalam penanganan lingkungan," katanya.

Ketua Komisi I DPRD Kendari Laode Ali Akbar mengatakan hal yang sama bahwa keberhasilan meriah adipura delapan kali adalah sebuah kesuksesan luar biasa bagi sebuah pemerintahan terhadap dukungannya dalam pembangunan bidang lingkungan.

"Harapan kita, penghargaan seperti ini bisa dipertahankan lagi pada tahun mendatang karena akan semakin banyak tantangan terutama dalam kategori penilaian karena akan ada tuntutan inovasi yang harus dilakukan pemerintah dalam pengelolaan lingkungan," katanya.

Ia mengaku, DPRD Kota Kendari juga cukup berperan atas raihan tersebut, dengan terus mendukung pihak pemerintah dari sisi penganggaran. "Yang terutama lagi adalah peran masyarakat, mengingat apapun program pemerintah, jika tanpa dukungan masyarakat maka tidak akan ada hasilnya," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024