Kendari (Antara News) - Dua sekolah di Kota Kendari meraih penghargaan Adiwiyata Mandala tahun 2016 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

"Dua sekolah yang mendapatkan penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata mandala adalah SMP 1 Kendari dan SD 5 Mandonga," kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kendari, Rusnani dari Siak, Riau, Jumat.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada masing-masing kepala sekolah peraih penghargaan itu. "Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan keterlibatan seluruh unsur warga sekolah dalam menjaga, memelihara, mengembangkan cinta lingkungan sehingga merupakan budaya yang melekat pada seluruh warga," katanya.

Menurut Rusnani, dengan penghargaan dua sekolah tersebut maka jumlah sekolah penerima Adiwiyata Mandala di Kendari sudah enam sekolah. "Sebelumnya sudah ada empat sekolah yang meraih Adiwiyata Mandala tahun 2015 dua sekolah dan tahun 2014 dua sekolah," katanya.

Dikatakan, prestasi demi prestasi yang diraih merupakan komitmen pihak sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan. "Seluruh warga sekolah didukung pemerintah daerah, bahu-membahu menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan sekolah," katanya.

Ia menambahkan, pihak sekolah secara konsisten menanamkan pemahaman dan kesadaran kepada para siswa untuk menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024