Kendari (Antara News) - Wali Kota Kendari Asrun, Senin, meninjau sejumlah proyek pembangunan di Kota Kendari, salah satunya adalah Progres Pembangunan Pelabuhan Kontainer Bungkutoko yang akan dilakukan PT Pelindo.

"Hari ini saya ingin melihat langsung kondisi lapangan persiapan pembangunan pelabuhan Kontainer yang akan dibangun PT Pelondo di Bungkutoko ini," kata Asrun.

Ia mengatakan, kunjungannya tersebut untuk memastikan dukungan pemerintah kota terhadap pembangunan Kendari "New Port" di Kelurahan Bungkutoko dengan membuat akses jalan pendukung. "Pelindo tidak punya anggaran untuk pembuatan jalan akses, sehingga pemerintah kota akan mengambil peran di wilayah itu. Tahun ini kita sudah anggarkan untuk pembuatan akses jalan," katanya.

Menurut dia, pembuatan akses jalan harus lebih awal sebelum pembangunan pelabuhan kontainer untuk memudahkan mobilisasi peralatan dan bahan kebutuhan pembangunan kontainer.

Asrun berharap, dengan pembangunan akses jalan maka PT Pelindo juga memulai pembangunan Kendari New Port.

Ikut dalam kunjungan itu sejumlah pimpinan SKPD yakni Sekda Kota Kendari, Asisten I Setda Kendari, Kepala Dinas Perhubungan, Sekretaris Dinas PU, Kabid Binamarga, Camat Abeli dan Lurah Bungkutoko.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024