Kolaka (Antara News) - Menjelang Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah kesiapan Depot Pertamina Kolaka dalam menyiapkan stok bahan bakar minyak (BBM) cukup aman.

Kepala Depot Kolaka, Ambo Tang di Kolaka, Sabtu, mengatakan pihaknya sudah memastikan stok bahan bakar minyak menjelang Lebaran masih normal. "Kalau stok BBM kita masih aman hingga Lebaran nanti," katanya.

Menurut Dia, Depot Kolaka selain melayani Kabupaten Induk juga melayani tiga Kabupaten lainnya yakni Kolaka Utara, Kolaka Timur dan Kabupaten Bombana dalam memasok bahan bakar minyak.

Untuk itu, dia berharap masyarakat tidak perlu resah dengan kekurangan bahan bakar minyak menjelang lebaran nanti.

Sementara Kepala Bidang Migas Dinas Pertambangan Kolaka, Anhar Mendong di tempat terpisah mengatakan persediaan bahan bakar minyak bisa diatasi selama Ramadhan dan Lebaran nanti.

Kalaupun ada keterlambatan pasokan BBM ke beberapa stasiun pengisian bensin umum (SPBU) dalam kota dikarenakan keterlambatan permintaan dari pihak pengusaha.

"Memang biasanya pengusaha terlambat melakukan permintaan BBM kepada Depot Pertamina sehingga beberapa SPBU dalam kota banyak antrean kendaraan," ucapnya.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024