Kolaka (Antara News) - PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara memberikan bantuan kepada kelompok nelayan di Kelurahan Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa, yang disaksikan Bupati Kolaka Ahmad Safei.

Penyerahan bantuan diberikan oleh General Manager Antam Tri Hartono kepada masyarakat nelayan di daerah itu merupakan salah satu komitmen perusahaan terhadap pengembangan dan kesejahteraan nelayan di Kolaka. "Ini salah satu kegiatan CSR perusahaan yang peduli terhadap kehidupan nelayan," kata Tri Hartono di Kolaka, Senin.

Menurut dia, kegiatan ini bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Kolaka dan sejalan dengan 9 program pokok bupati yakni perbaikan struktur ekonomi masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan khususnya peralatan nelayan.

Tri juga mengharapkan dengan pemberian bantuan ini bisa meningkatkan pendapatan bagi nelayan pesisir dengan melakukan penangkapan ikan secara berkesinambungan. "Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para nelayan dalam rangka meningkatkan taraf ekonominya dan bantuan ini juga bisa dipelihara dan dirawat dengan baik, sehingga penggunaannya bisa bertahan lama dan bisa meningkatkan kesejahteraan para nelayan," ujarnya.

Dia juga menjelaskan jenis bantuan yang diberikan itu berupa tujuh unit peralatan mesin, 10 unit mesin perahu, 17 alat tangkap berupa jaring dan 42 pancing rawa.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024