Kendari (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan guna memperluas akses transportasi masyarakat di daerah itu.

"Kami memang fokus pada perbaikan infrastruktur jalan mulai dari membangun jalan baru hingga ada tahap pengaspalan," kata Wali Kota Kendari Asrun di Kendari, Minggu.

Dia menyebutkan total panjang jalan di Kendari yang berstatus jalan kota sekitar 310 kilometer yang membentang di 10 kecamatan di Kota Kendari. "Dari total panjang jalan kota itu, yang sudah teraspal sepanjang 290 kilometer atau 95 persen," katanya.

Ia mengatakan jalan yang diaspal tersebut tidak hanya jalan utama, tetapi juga lorong-lorong hingga jalan pertanian, perkebunan, dan menuju areal produksi perikanan. "Ini semua kita lakukan untuk memberikan layanan kepada warga agar mudah mengakses berbagai tujuan baik itu menuju lahan pertanian, perkebunan, ataupun pemukiman baru," katanya.

Tujuan lain sehingga memberikan perhatian besar pada pembangunan jalan, kata dia, mengatasi kemungkinan kemacetan jalan pada ruas-ruas tertentu dan pada waktu tertentu.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024