Kolaka (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Kolaka memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Palestina yang diwakili Ketua Tim Komisi Nasional Rakyat Palestina Syekh Abdulrahman Faiz di rumah jabatan Bupati Kolaka yang dirangkai buka puasa bersama.

Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin usai menyerahkan bantuan kemanusiaan itu di Kolaka, Sabtu, mengatakan sebagai sesama warga Muslim patut kita saling membantu meringankan penderitaan saudara kita yang ada di Palestina.

"Apa yang dilakukan saat ini sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Kolaka kepada warga Palestina yang saat ini sementara berjuang," katanya.

Menurut dia, sebagai sesama umat Muslim patut berempati terhadap perjuangan mereka sehingga diberikan keberkahan dalam mempertahankan negara dan bangsa.

Jayadin juga menjelaskan semua umat Islam di dunia adalah bersaudara sehingga kita wajib membantu satu sama lainnya sehingga perjuangan rakyat Palestina sangat berat. "Kita patut memberikan dorongan moril dan doa sehingga perjuangan mereka tidak sia-sia," ungkap mantan karyawan Antam itu.

Sehingga lanjut dia dalam bulan Ramadhan ini kita bisa berbagi kepada sesama agar terjalin rasa saling menghargai antarsesama umat beragama.

Usai memberikan bantuan Pemerintah Kabupaten Kolaka juga diberikan cinderamata sebagai wujud kepedulian terhadap warga Palestina.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024