Kendari (Antara News) - Maskapai yang merupakan bagian dari Lion Air Group yakni Batik Air pada Jumat resmi melakukan penambahan rute baru yakni Jakarta-Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penerbangan perdana dari Bandara Sokarno-Hatta menuju Bandara Haluoleo Kendari pada pukul 03.10 WIB dan tiba di Kendari pada pukul 07.00 WITA, Jumat.

Direktur Utama Batik Air Achmad Lutfie saat tiba di Kendari mengaku senang dan merasa terhormat karena bisa mendapat sambutan dari forum komunikasi pimpinan daerah Sultra. "Per tanggal 17 Juni ini dengan bangga kami resmi membuka Rute Menuju Kendari dari Bandara Soekarno Hatta dan membutuhkan waktu kurang lebih tiga jam," katanya.

Ia menjelaskan, penerbangan menuju Kendari akan dilanjutkan menuju Makassar lalu kembali Kendari dan menuju Jakarta melalui Makassar terlebih dahulu.

Menurut dia, selain dari jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta, Batik Air pun juga telah menjalani destinasi perjalanan menuju Kendari melalui Kota Surabaya pada seblumnya.

Disebutkan, Batik Air sampai saat ini telah terbang ke 25 rute yang tersebar di Indonesia dan satu rute internasional menuju Singapura. "Dengan prekuensi penerbangan perharinya mencapai 180 flights ayang dioperasikan dengan armada saat ini berjumlah 36 unit yang terbagi dalam tipe Boeing 737-800, Boeing 737-900ER dan Airbus A320," katanya.

Hadir dalam pendaratan pertama di kendari Batik Air adalah Anggota Komisi V DPR Umar Aral dan Ridwan Bae, Danrem 143 Haluoleo Kolonel Inf Immanuel Gunting, Dan Lanal Kolopnel Laut Aris Harijadi, Danlanud Haluoleo Rizaldi Epranzah, Bupati Konawe Selatan Surunuddin, Bupati Wakatobi Hugua, dan Kepala bandara Haluoleo Kolonel Penerbang Sarmanto.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024