Kendari (Antara News) - Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mendadak dilarikan ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Bahteramas di Kota Kedari, Kamis malam, karena tidak sadarkan diri.

Keterangan di RSUP Bahteramas Kecamatan Baruga Kota Kendari, nampak sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Sultra dan Kabupaten Konawe yang mendadak datang menjengut Bupati Konawe itu usai pulang sholat tarawih.

Bupati Konawe yang didampingi istri dan keluarga, nampak terbaring di ruang ICU RSUP Bahteramas sebelum dipindahkan ke ruang VIP khusus yang tidak jauh dari tempat awal dirawat.

Sejumlah pejabat yang datang menjeguk di antaranya Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, Wakil Bupati Konawe Parindringi, Ketua DPRD Kota Kendari Abdul Razak, sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Konawe dan para pejabat eselon dua lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe serta sejumlah keluarga bupati.

Bahkan Gubernur Sultra Nur Alam, juga sudah merencanakan akan menjenguk Bupati Kery di RSUP itu, namun hingga pukul 22.00 Wita belum juga datang dan informasi dari pihak rumah tangga protokol masih menerima tamu dari pemerintah pusat.

Kabag Humas Pemkab Konawe, Amiruddin yang ditemui di RSUP Bahteramas mengatakan, Bupati Konawe Kery Konggoasa masuk di RSU Provinsi Sultra sekitar pukul 17.00 Wita setelah sebelumnya mendapat perawatan medis di Unaaha, Kabupaten Konawe.

"Rencananya, beliau akan diterbangkan ke Makassar Jumat (10/6), setelah melihat perkembangan dan kondisi atas arahan dari tim medis di RSUP Bahteramas," ujarnya.

Tanpa menyebut penyakit yang diderita Bupati Konawe itu, namun mengatakan bahwa sebelumnya beliau juga pernah mengalami hal seperti itu, namun pihak dokter rumah sakit menyatakan hanya penyakit ringan akibat kecapaian saja sehingga perlu istirahat untuk beberapa hari saja.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024