Kendari (Antara News) - Danrem 143 Haluoleo Kol CZI Ridho Hermawan menggelar tatap muka, sekaligus pamitan dengan wartawan atau insan pers di Kendari sebelum meninggalkan markas Korem 143/HO karena mendapat tugas baru di Mabes TNI, Kamis malam.

"Peran media pers dalam pembangunan nasional sangat strategis dan sangat vital karena media pers baik cetak maupun elektronik dapat menggiring opini masyarakat ke suatu titik sesuai dengan yang diinginkan atau yang diharapkan seseorang/kelompok," katanya.

Ia mengatakan, Pers merupakan mitra yang memiliki peran strategis dalam mendukung dan menyukseskan pembangunan di daerah termasuk dalam mendukung tugas pokok TNI di daerah. "Saya berterima kasih kepada insan pers yang selama ini menjadi mitra terbaik kami yang telah banyak membantu kami dalam menyukseskan tugas-tugas negara," katanya.

Menurut dia, pers merupakan salah satu pilar dalam demokrasi moderen sehingga kehadirannya mutlak dibutuhkan, pers telah memberikan kontribusi yang besar terhadap distribusi informasi dan perkembangan ilmu pengetahuan bagi masyarakat.

"Harapan saya, kemitraan yang telah terjalin baik antara TNI dan Pers selama ini di Sultra agar terus dipertahankan dan ditingkatkan," katanya.

Ridho Hermawan akan digantikan oleh Danrem 143/HO yang baru yakni Kolonel Inf Immanuel Ginting. Sedangkan Ridho Hermawan mendapatkan posisi baru sebagai salah satu Direktur di Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad).

Dalam tatap muka dengan insan pers tersebut dihadiri pula oleh Danrem 143 HO yang baru Kolonel Inf Immanuel Ginting beserta istri, dan seluruh pejabat TNI lingkup Korem 143 HO.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024