Kendari (Antara News) - Bupati Konawe Kery Konggoasa dan Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Abrudahman Saleh diberi kepercayaan menduduki jabatan baru sebagai ketua harian di DPW PAN Sultra.

Berdasarkan surat keputusan (SK) Pengurus DPW PAN yang ditandatangani Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, selain Ketua DPW PAN Sultra Umar Samiun dan Sekretaris DPW PAN Sultra Adriatma Dwi Purta, terdapat dua ketua harian yakni Kery Konggoasa dan Abdurahman Saleh.

Ketua DPW PAN Sultra Umar Samiun usai memimpin rakor pengurus DPW PAN Sultra, di Kendari, Kamis mengatakan, SK kepengurusan tersebut itu berbeda dengan kepengurusan DPW PAN yang lain, karena sebenarnya jabatan ketua harian tidak diatur dalam aturan PAN.

"Sebenarnya di dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) PAN, ketua harian itu tidak ada. Tetapi kami menilai ini kebutuhan organisasi. Partai di sini sangat dimungkinkan untuk membentuk itu," kata Umar.

Ia mengatakan, kader PAN di Sultra sangat banyak, baik yang berada di eksekutif maupun yang ada di legislatif, sehingga untuk mengakomodir hal tersebut maka secara terpaksa ada posisi ketua harian.

Disebutkan, pengurus DPW PAN Sultra sekitar 80 kader, ditambah 20 orang masuk dalam majelis pertimbangan partai termasuk Gubernur Sultra Nur Alam.

"Posisi wakil Ketua DPW diisi oleh 30 orang yang mayoritas berasal dari politisi PAN di DPRD provinsi dan kabupaten kota se-Sultra," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024