Kendari (Antara News) - Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) melakukan wisuda angkatan XXI sebanyak 345 sarjana baru yang berlangsung di salah satu hotel di Kendari, Sabtu.
Pelaksanaan wisuda sarjana dari lima Fakultas (Hukum, Fisip, Pertanian, Ekonomi dan Tehnik) itu dilakukan Rektor Unsultra, Prof Dr Andi Bahrun MSc Agric yang dihadiri Gubernur Sultra Nur Alam.
Hadir pula Sekretaris Kopertis Wilayah-IX Dr Hamignyo MA, unsur undangan lain dan orang tua wisudawan yang menyaksikan prosesi yang dinilai cukup sakral itu.
Rektor Unsultra Prof Andi Bahrun dalam sambutannya mengatakan, Unsultra sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di tanah air, akan terus berupaya melahirkan alumni yang terbaik dan bisa bekerja di semua instansi dan lembaga yang ada.
"Kami akan komitmen memperluas akses pendidikan serta mewujudkan Unsultra kampus `seksi`," katanya.
Gubernur Sultra Nur Alam mengatakan sebagai pemilik yayasan Pendidikan Sultra yang membawahi Unsultra, maka pemerintah akan berkomitmen untuk menjadikan Unsultra sebagai salah satu universitas terkemuka di daerah itu.
"Yayasan ini milik pemerintah Sultra, siapapun yang menjadi Gubernur Sultra maka secara otomatis menjadi ketua yayasan sehingga siapapun juga yang menjadi Gubenrur Sultra maka memiliki kewajiban untuk membesarkan universitas ini," katanya.
Nur Alam berpesan kepada wisudawan agar terus menanamkan nilai-nilai pengabdian kepada masyarakat di manapun berada dan dilingkungan apapun bekerja.
Adapun masing-masing wisudawan terbaik dalam Wisuda kali it8u berdasarkan fakultas yakni Ilham Muliadi (Fakultas Tehnik), Sawal (Fakultas Pertanian), Misna Aryani (Fakultas Hukum), Parlin (Fisip) dan Lamura (Fakultas Ekonomi).

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024