Kolaka (Antara News) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka melakukan tes urine kepada pegawai Badan Pengeloaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat secara mendadak.

Kepala Seksi Pencegahan BNN Kolaka Iwan Ahmadi di Baubau Rabu mengatakan tes urine secara mendadak ini dilakukan dalam rangka peran serta masyarakat penggiat anti narkoba di lingkungan instansi pemerintah.

"Ini upaya preventif yang dilakukan pihak BNN kepada instansi pemerintah serta memberikan dorongan kepada semua pihak untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba," katanya.

Selain itu, kata dia, melalui kegiatan ini bisa menumbuhkan kepedulian pihak pemerintah terhadap bahaya narkoba di kalangan pegawai lingkup pemerintahan.

Kegiatan tes urine itu, kata Iwan, sebanyak 40 pegawai BPKAD yang diperiksa untuk mengetahui apakah ada indikasi pengguna barang haram itu. "Kalau memang ditemukan ada pegawai terindikasi menggunakan narkoba akan diserahkan kepada pimpinannya dan di bawah pengawasan BNN," ungkapnya.

Pelaksanaan tes urine itu dipantau langsung Asisten I Setda Kolaka Kasim Madaria dan Asisten II Setda Kolaka T Jamaluddin serta dikawal oleh Satuan Polisi Pamong Praja.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024