Kendari (Antara News) - Pentas grand final "Banteng Musik Festival" Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara akan dimeriahkan artis ibukota dari grup band Naff.

Ketua umum panitia Hari Ulang Tahun ke-43 PDI Perjuangan 1 Juni 2016 Agus Sana,a di Kendari, Senin, mengatakan grup band juara satu dan juara dua tingkat kabupaten/kota akan tampil pada grand final tingkat provinsi yang dijadwalkan berlangsung 19-20 Mei 2016 di Kota Kendari.

"Penyelenggaraan tingkat kabupaten/kota berjalan lancar dan sukses. Sekarang persiapan kompetisi tingkat provinsi yang dipastikan persaingan antarperserta lebih ketat," kata Agus.

Motivasi peserta untuk tampil sebagai juara cukup tinggi karena menjadi ajang perebutan tiket menuju panggung festival tingkat nasional di Jakarta.

"Kelompok musik peraih "scudetto" dan "runner up" akan mewakili PDIP Sultra pada tingkat nasional yang akan dihelat 2-4 Juni 2016 di Jakarta Convention Center," ujarnya.

Selain merebut tiket menuju panggung tingkat nasional juga juara satu berhak atas hadiah uang sebesar Rp6 juta, juara dua meraup hadiah Rp 4 juta dan juara tiga kebagian Rp2,5 juta.

PDI Perjuangan menggelar festival musik dengan harapan menjadi salah satu sarana bagi anak-anak muda mengekspresikan hobi dan bakat di bidang tarik suara.

"Sesungguhnya generasi muda bangsa memiliki potensi beragam namun kadang-kadang kehilangan kesempatan atau tidak memiliki kesempatan mewujudkannya," tambahnya.

Oleh karena itu, kata dia, festival musik yang baru pertama kali digelar dapat dimanfaatkan untuk menyalurkan bakat dan hobi setiap anak muda.

Dirgahayu PDI-P sekaligus menyemarakan bulan Juni "Bulan Bung Karno" juga turut diselenggarakan lomba bakar ikan di Pantai Teluk Kendari.

Pewarta : Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024