Baubau (Antara News) - Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menampilkan produk unggulan pada ajang pameran Rakernas V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) yang digelar di Kota Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam, 7-12 Mei 2016.

Kepala Badan Komunikasi Informasi Perpustakaan Arsip dan Pengolahan Data Kota Baubau, Idrus Taufiq Saidi  mengatakan selain produk unggulan di stand Kota Baubau tersebut, pihaknya juga dalam keikutsertaannya berhasil merampungkan tugas sesuai tepat waktu.

"Kami harus menampilkan yang terbaik dan berusaha membawa nama baik daerah ini karena selain menjalankan misi untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki Baubau kepada masyarakat luas, juga terlebih kegiatan ini diikuti oleh daerah yang memiliki peninggalan sejarah dan pusaka," ujar Idrus.

Menurut dia, pihaknya memanfaatkan teknologi informasi yang maksimal, sehingga produk unggulan seperti industri yang ditampilkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan potensi wisata dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Baubau, dapat memberikan informasi kepada masyarakat luas dan khususnya pengunjung stand daerah itu.

Ia mengatakan, tim pameran Kota Baubau yang dimotori Badan Kominfo Perpustakaan dan Pengolahan Data Baubau memanfaatkan teknologi informasi berbasis audio visual dengan menayangkan film dokumenter serta profil Kota Baubau secara utuh.

"Sehingga diharapkan Kota Baubau dapat memberikan informasi kepada pengunjung pameran JKPI 2016, sehingga menarik investor dan wisatawan berkunjung di daerah yang memiliki situs sejarah Benteng Keraton Buton yang terluas di dunia itu," ujarnya.

Ia menjelaskan, pameran JKPI dibuka Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa`aduddin Djamal itu berlangsung di Lapangan Balang Padang di Bumi Serambi Mekkah itu itu, sebelumnya Rakernas JKPI tahun lalu dilaksanakan di Kota Baubau.

Pewarta : Yusran
Editor :
Copyright © ANTARA 2024