Kendari (Antara News) - Wali Kota Kendari, Asrun memimpin upacara peringatan HUT ke-185 kota tersebut tahun 2016 yang dihadiri ribuan pegawai dan masyarakat di pelataran Kantor Pemerintah Kota Kendari, Senin.

"Semoga peringatan HUT Kota Kendari ini akan menjadi momentum bagi pemerintah daerah dan masyarakat untuk terus bersatu bekerja membangun bersama menuju visi terdepan di segala sektor pembangunan," kata Asrun usai memimpin upacara HUT kota tersebut.

Asrun mengaku bangga dengan keberhasilan kemajuan pembangunan yang dilakukan pemerintah selama ini karena semua dibangun tanpa berutang.

"Kita semua harus bersinergi sesuai visi yang sama yaitu mewujudkan Kendari sebagai kota layak huni," katanya.

Pada upacara itu, Wali Kota Kendari juga menyematkan tanda kehormatan satya lencana karya satya secara simbolis kepada aparatur sipil negara (ASN) sesuai dengan masa tugas.

Pada upacara peringatan HUT kota tersebut turut hadir Ketua DPRD Kendari Abdul Rasak, Wakil Wali Kota Kendari Musadar Mappasomba, unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Fokompinda) Kota dan Sekda Kota Kendari Alamsyah Lotunani, dan kepala SKPD serta tokoh organisasi masyarakat Kota Kendari.

Pemerintah Kota Kendari juga mengundang beberapa tokoh yang merupakan mantan pejabat di daerah itu di antaranya Musakir Mustafa (mantan wakil wali Kota Kendari) dan Kaharuddin Hamiaso (mantan Sekda Kendari).

Usai upacara tersebut dilanjutkan dengan berziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Watubangga.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024