Kendari (Antara News) - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kendari menggelar acara perpisahan atas pelepasan siswa kelas XII yang telah selesai melaksanaan ujian penamatan tahun ajaran 2015/2016, Rabu (4/5) malam.
     Acara malam perpisahan siswa tersebut selain diisi penyampaian sambutan dari pejabat Pemerintah Kota Kendari, Kepala Sekolak dan Ketua Komite SMAN 4 Kendari serta pesan kesan dari perwakilan siswa kelas XII, juga dimeriahkan dengan kegiatan hiburan yang tampilkan siswa-siswi sekolah seperti tari-tarian, musik, puisi, dan lagu, sehingga suasana tampak meriah dan haru.
     Para pejabat yang hadir tersebut Asisten III Setda Kota Kendari Halili, yang mewakili Wali Kota Kendari, Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh, pejabat Dinas Pendidikan Nasional Kota Kendari Rafiuddin, Ketua Komite SMAN 4 Kendari Anwar Bey, dan Kepala SMAN 4 Kendari Tenggaruddin, majelis guru dan orang tua siswa.
     Kepala SMAN 4 Kendari Tenggaruddin mengatakan, acara perpisahan ini terlaksana atas kerjasama semua pihak terutama wali murid dan pihak sekolah, sehinga kegiatan yang dilaksanakan itu berjalan dengan baik.
     Ia menyebutkan, jumlah siswa kelas XII SMAN 4 Kendari yang mengikuti ujian penamatan tahun ajaran 2015/2016 sebanyak 456 orang.
     "Kami belum mengetahui apakah semua siswa yang mengikuti ujian tahun ini lulus 100 persen, karena pengumuman baru akan dilakukan tanggal 7 Mei mendatang," kata Tenggaruddin.
      Namun demikian, kata dia, sekitar 75 persen dari siswa tesebut sudah mengikuti program penelusuran minat dan bakat jalur bebas tes di berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia, terutama sasaran terbanyak di Universitas Haluoleo (UHO) Kendari, dan selebihnya di UGM, UI, ITB, IPB, Unhas, Udayana, dan beberapa perguruan tinggi ternama lainnya di Indonesia.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024