Kendari (Antara News) - Sebanyak 30 mahasiswa di Sulawesi Tenggara memperoleh beasiswa afirmasi yang dikelola Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahun 2016.

"Tahun ini mendapat jatah beasiswa afirmasi untuk 30 orang yang dibiayai dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Damsid di Kendari, Rabu.

Ke-30 orang yang mendapat beasiswa itu akan dibiayai penuh dimanapun mereka lulus saat tes masuk perguruan tinggi pada tahun 2016.

Dengan adanya beasiswa afirmasi ini, diharapkan putra-putri terbaik dari kelompok masyarakat dapat mengikuti studi dalam beberapa bidang keilmuan dimanapun dia kuliah, ujarnya.

Dikatakan, setiap tahun Sultra mendapatkan jatah afirmasi dan sangat membantu masyarakat daerah itu agar bisa mengenyam pendidikan lebih tinggi.

Menurut dia, saat ini sudah proses seleksi terhadap calon penerima beasiswa tersebut sesuai kriteria yang telah ditetapkan oleh pengelola dana. "Tidak ada perlakuan khusus saat mereka kuliah. Karena itu, mereka harus mempertahankan prestasi masing-masing," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024