Sentani, Papua (Antara News) - Presiden Joko Widodo yang tiba di Bandara Sentani pada Jumat petang disambut oleh Gubernur Papua Lukas Enembe dalam rangkaian kunjungan kerja di Indonesia bagian timur.

        Presiden mendarat di Sentani pada sekitar pukul 22:07 WIT dan akan ke Stadion Mandala di Jayapura.

        Lukas yang mengenakan kemeja putih berjabat tangan dengan Presiden Jokowi dan melakukan diskusi sesaat di ruang VIP.

        Setelah itu rombongan langsung menuju kendaraan dan melanjutkan perjalanan ke Jayapura.

        Kendati sudah malam, namun sejumlah masyarakat masih bersemangat menyambut kedatangan Presiden Jokowi dengan melambaikan tangan kepada iringan mobil presiden dari pinggir jalan.

        Presiden pakan meresmmikan pertandingan perdana Indonesia Soccer Championship di Stadion Mandala dengan tim yang akan berlaga yaitu Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta.

        Presiden didampingi oleh beberapa menteri yaitu Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta Menteri Perdagangan Thomas Lembong.

        Sementara itu, rencana agenda Presiden pada Sabtu (30/4) adalah meresmikan sejumlah pasar tradisional di Kota Jayapura dan Sentani untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

        Sebelumnya pada Jumat siang, Presiden telah meresmikan Pasar Raya Amahami di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

        Menurut Menteri Perdagangan Thomas Lembong, inovasi pasar tersebut mulai dari infrastruktur serta bangunan pasar dapat mendongkrak pendapatan pedagang sebesar 120 persen.

Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor :
Copyright © ANTARA 2024