Kolaka (Antara News) - Sebanyak 350 anak mengikuti sunatan massal yang digelar dinas kesehatan Kabupaten Kolaka dalam rangkaian HUT Sultra ke-52, kata Kepala dinas sosial Kolaka, Mustajab, Senin.

Ia mengatakan, kegiatan ini dirangkai dengan bakti sosial lainnya seperti penyuluhan narkoba oleh BNN Kolaka dan pemeriksaan donor darah oleh PMI setempat.

"Selain itu dalam bakti sosial ini juga dilakukan pemeriksaan darah dan pengobatan gratis kepada masyarakat luas kerja sama dinas kesehatan provinsi dan Kabupaten Kolaka," katanya.

Mustajab juga menjelaskan sunatan massal yang dilaksanakan dinas kesehatan setempat melibatkan beberapa tenaga medis baik dokter maupun perawat yang bertugas di puskesmas di Kolaka.  "Ada juga dokter dan tenaga medis dari RS Benyamin Guluh," ungkapnya.

 Dalam kegiatan bakti sosial itu,Gubernur Sultra Nur Alam dan Bupati Kolaka Ahmad Safei mengunjungi lokasi sunatan massal di SMK Pelayaran bersama pejabat Pemkab lainnya.

Selama pelaksanaan HUT Provinsi  Sulawesi Tenggara, Gubernur Nur Alam berkantor di Kolaka hingga pelaksanaan kegiatan ini berakhir pada 27 April.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024