Kendari (Antara News) - Kerukunan Keluarga Wakatobi (KKW) Baubau akan menggelar sunatan massal yang dipusatkan di sejumlah masjid di kota tersebut.

Pengurus KKW Baubau, Sahirsan di Kendari, Sabtu mengatakan kegiatan sosial berupa sunatan massal tersebut digelar dalam rangkaian satu tahun terbentuknya KKW Baubau. "Dalam kegiatan sunatan massal tersebut, kami menyediakan satu dokter ahli, dua dokter umum dan lima petugas perawat kesehatan," katanya.

Menurut dia, pelaksanaan sunatan massal tersebut akan dilaksanakan bergilir di lokasi yang berbeda-beda.

Di hari pertama pelaksanaan sunatan massal katanya akan dipusatkan di Masjid Wakonti di kelurahan setempat dan giliran berikutnya akan digelar di salah satu Masjid di Kelurahan Lamangga.

Selanjutnya akan dilaksanakan di Kelurahan Lipu yang dipusatkan di Lakamali, Bukit Hosa dan Kelurahan Tanganapada. "Kami harapkan, warga Kota Baubau terutama dari keluarga kurang mampu dapat memanfaatkan kegiatan tersebut membawa anak-anak mereka untuk disunat tanpa dipungut biaya apa pun," katanya.

Ia mengatakan selain kegiatan sosial tersebut KKW juga akan menggelar sejumlah lomba antara lain lomba lagu-lagu daerah dan tarik tambang.

Pada puncak kegiatan 29 Mei 2016 kata dia, akan digelar Silaturahim Akbar warga Kota Baubau asal Wakatobi dan recananya dihadiri oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau serta Bupati Wakatobi.

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024