Kolaka (Antara News) - Bupati Kolaka Ahmad Safei menginstruksikan kepada seluruh jajaranya agar melaksanakan gerakan bersih lingkungan setiap Jumat, guna mencegah meluasnya penyebaran demam berdarah dengue (DBD).

Instruksi tersebut ditujukan kepada semua pimpinan pemerintahan baik camat, kepala desa, maupun lurah serta kepala sekolah mulai dari TK hingga SMU sederajat di Kolaka.

Kepala Bagian Humas Setda Kolaka, Amri Jamaluddin di Kolaka Senin mengatakan, gerakan ini akan dilakukan secara berkesinambungan sehingga penyebaran nyamuk aedes aegypti bisa diatasi. "Bupati Kolaka juga mengharapkan masyarakat untuk menerapkan hidup sehat," katanya.

Menurutnya, dalam mencegah penyebaran penyakit itu merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat,Pemerintah dan stakeholder lainnya. "Intinya kami minta kepada semua masyarakat agar menerapkan hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya," ungkap Amri.

Sementara Dinas Kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran jentik nyamuk DBD sudah melakukan pengasapan di beberapa wilayah yang dianggap rawan penyebaran penyakit itu.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024