Kendari (Antara News) - Kecamatan Puuwatu menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2016 Tingkat Kota Kendari.
     Camat Puuwatu Saharuddin di Kendari Senin mengatakan pelaksanaan PIN tingkat Kota Kendari dipusatkan di Kantor Kecamatan Puuwatu pada 8 maret 2016.
     Ia mengatakan, sehari menjelang pelaksanaan PIN tersebut pihaknya telah melakukan persiapan guna mengoptimalkan kegiatan yang akan dilakukan serentak secara nasional itu.
     "Kami telah melaksanakan kerja bakti di Kantor Kecamatan pada hari Jumat dengan mengerahkan seluruh lurah yang ada di kecamatan Puuwatu," ujarnya.
     Ia menambahkan, pihaknya juga menyediakan tenda berukuran besar, umbul-umbul sebagai penanda kegiatan dan pengarahan kepada staf pemerintah kecamatan yang akan bertugas pada hari "H" PIN nanti.
     "Kami juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Kendari dan Puskesmas Puuwatu terkait kegiatan PIN besok," ujarnya.
     Ia mengatakan pelaksaan PIN yang dipusatkan di Puuwatu ini akan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Kendari Dr Ir Asrun MEng pada hari Selasa pukul 08.0o Wita dan juga akan dihadiri para tokoh masyarakat.
     Saharuddin berharap pelaksanaan PIN ini dapat berjalan dengan baik dan diharapkan para orang tua yang memiliki anak usia balita dapat membawa ke pos PIN tersebut untuk diimunisasi polio.
     "Saya harap ibu-ibu yang memiliki anak usia balita dapat memanfaatkan pekan imunisasi nasional yang akan berlangsung selama sepekan ini. Jadi tidak ada lagi alasan tidak punya waktu untuk imuniasi ini," ujarnya.
     Sementera Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, dr. Mariyam Ruwiyah yang tengah meninjau persiapan PIN di lokasi itu mengatakan, pelaksanaan PIN di Kota Kendari disiapkan sebanyak 115 pos PIN dengan didukung sebanyak 311 orang petugas medis.
     "Dinas Kesehatan Kota Kendari menyiapkan sebanyak 115 pos PIN, petugas yang siaga berjumlah 311 orang, cold chain 15 buah, 40 termos vaksin carrier, serta 2.500 droper" ujar Mariyam.

Pewarta : Risnawati
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024