Kendari  (Antara News) - Bupati Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara Kery Konggoasa menyatakan optimistis dapat terpilih sebagai ketua DPW PAN Sultra pada Muswil yang dijadwalkan 19 Fabruari 2016.

"Dari pengalaman dan dukungan beberapa Ketua DPD PAN kabupaten/ kota se-Sultra, maka saya yakin bisa memenangkan Muswil PAN Sultra," kata Kery usai menyerahkan berkas pendaftaran calon ketua DPW PAN di Kendari, Kamis(11/2) malam.

Kery yang merupakan Ketua DPD PAN Konawe itu mengaku keinginannya untuk maju sebagai salah satu calon ketua dilandaskan dengan rasa optimisme yang kuat bahwa dirinyalah yang akan memimpin PAN selanjutnya.

"Saya optimis saya bisa menang, sejauh ini juga komunikasi yang saya lakukan baik dengan DPP, DPW dan DPD cukup baik, sehingga saya yakin saya bisa menang dalam Muswil ini," katanya.

Menurut dia, meskipun keinginannya sangat kuat untuk menjadi ketua DPW PAN yang didukung dengan kepercayaan diri yang tinggi, namun Kery mengaku bersedia untuk mundur jika ketua DPW PAN saat ini Nur Alam yang sudah tiga periode memimpin PAN di Sultra kembali maju dan mencalonkan dirinya sebagai ketua DPW PAN Sultra untuk periode keempat kalinya.

"Meskipun saya optimis menang, kalau Nur Alam maju maka saya bersedia mundur, karena saya juga sadar jika selama tiga periode ini Nur Alam yang membesarkan PAN," katanya.

Panitia Muswil PAN Sultra, Sukarman mengatakan pendaftataran calon formatur ketua PAN dibuka sejak 9 Februari 2016 dan ditutup 11 Februari hari ini.

"Setelah pendaftaran ditutup, maka data pendaftar akan segera dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. DPP akan menentukan empat orang tim formatur ditambah satu anggota dari DPP PAN sehingga jumlah tim formatur lima orang. Dari formatur itulah yang akan menetukan siapa ketua DPW PAN.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024