Kolaka (Antara News) - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kolaka menggelar kegiatan sosial dengan menyalurkaan bantuan sembako kepada panti asuhan Purna Karya Watalara.
Sekretaris PWI Kolaka Philips Nazareth usai menyerahkan bantuan itu di Kolaka, Rabu mengatakan, insan pers Kolaka yang tergabung dalam organisasi PWI tidak hanya mencari dan menyebarluaskan informasi, tetapi juga memiliki kepedulian pada anak yatim piatu dan orang miskin.
"Melalui momen HPN, PWI Kolaka ingin berbagi dengan menyalurkan sembako kepada panti asuhan sebagai salah satu wujud kepedulian insan pers kepada warga yang tidak memiliki kemampuan ekonomi," katanya.
Menurut dia, PWI Kolaka menyalurkan bantuan sembako kepada panti asuhan karena saat ini bahan sembako dipasarkan mengalami kenaikan harga, sementara daya beli masyarakat sangat rendah.
Pada kegiatan sosial ini selain bantuan dari PWI, Humas Setda Kolaka juga memberikan bantuan serupa dalam rangkaian HPN 2016.
"Kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Kolaka ini patut kita apresiasi karena peduli terhadap kehidupan masyarakat," kata Kepala Bagian Humas Setda Kolaka Amri Djamaluddin.
Dia juga berharap peranan pers di Kolaka dapat membangun opini masyarakat dalam mendukung pembangunan daerah, khususnya terkait dengan pencapaian sembilan program prioritas yang dicanangkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka 2013-2018, Ahmad Safei dan HM Jayadin.
Sementara pengurus Yayasan Panti Asuhan Purna Karya Hj Darminingsih didampingi kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Watalara Jalil menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan PWI Kolaka dan Bagian Humas Setda Kolaka.
Menurut dia, Panti Asuhan Purna Karya Watalara yang memiliki anak asuh sebanyak 60 orang, baik anak yatim piatu maupun dari keluarga miskin, mengenyam pendidikan tingkat sekolah dasar sampai tingkat menengah.
"Alhamdulillah semua anah asuh di panti kami sekolahkan," ungkap Daminingsih.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024