Kendari  (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara, memperoleh bantuan pembangunan gedung olahraga (GOR) sebesar Rp70 miliar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

"GOR yang akan dibangun pemerintah Kabupaten Busel itu akan menempati areal seluas kurang lebih 20 hektar," kata anggota DPRD Busel, La Witiri di Kendari, Jum`at.

Menurut dia, di dalam kawasan seluas 20 hektar tersebut, selain GOR, Pemkab Busel juga akan membangun Stadion Sepak Bola, Lapangan Basket, Lapangan Bulu Tangkis, Lapangan Bola Voli, Kolam Renang dan lain-lainnya.

Total anggaran yang akan digunakan untuk membangun GOR tersebut kata dia direncanakan sebesar Rp225 miliar.

"Pemkab Busel akan merampungkan pembangunan GOR itu secara bertahap, dimulai 2016 hingga 2018," katanya.

Ia mengatakan, Pemkab Busel membangunan GOR tersebut sebagai bentuk perhatian Pemkab Busel terhadap pembangunan dan pembinaan olahraga di kabupaten otonom baru itu.

Diharapkan ujarnya, setelah pembangunan GOR tersebut selesai, dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik, sehingga dapat melahirkan atlit-atlit berprestasi di daerah itu.

"Setelah pembangunan GOR itu selesai, Pemkab Busel akan bermohon menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi Sultra pada 2019," katanya.


Pewarta : Agus
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024