Kendari  (Antara News) - Olahraga bersama antara TNI-Polri dan awak media di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dianggap sangat penting dalam menjalin hubungan silaturahmi antara satu dengan lainnya.

"Tentu dengan melalui olahraga bersama ini, selain menyehatkan badan kita, juga terpenting adalah dapat menumbuhkembangkan jiwa sportifitas, kerjasama dan kebersmaan," ujar Komandan Korem 143/Haluoleo Kendari, Kolonel CZI Rido Hermawan di Kendari, Jumat.

Menurut Danrem, kegiatan olahraga bersama ini sudah lama di gagas sebelum akhir tahun 2015, namun pelaksanaanya baru bisa dilakukan pada saat ini dan kebetulan di pusatkan di lapangan tenis Korem Kendari.

" Kalau hari ini kita laksanakan di Makorem 143 Haluoleo, bulan depan bisa di Laksanakan di Polda, Lanud Haluoleo dan Lanal," kata Danrem usai melakukan pertandingan tenis lapangan melawan pasangan Kapolda Brigjend Pol. Agung Sabar Santoso.

Ia menambahkan pelaksanaan olahraga bersama TNI-Polri dan awak media di awali dengan. upacara pembukaan dengn inspektur upacara Kapolda Sultra dan dihadiri seluruh petingi Polda dan TNI dan sejumlah pimpinan media.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain, tenis lapangan, takraw, tenis meja, catur dan lomba domino.

Sebelumnya, Kapolda Sultra Brigjen Agung Sabar Santoso mengatakan olahraga bersama yang dilaksanakan di Makorem 143/Haluoleo tidak lain dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan rasa kebersamaan antara TNI-POLRI dan media di wilayah Sulawesi Tenggara.

Usai olahraga dilanjutkan dengan nyanyi bersama yang diiringi dengan musik (orgen) milik Makorem 143/Haluoleo Kendari.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024