Kendari   (Antara News) - Anggota DPRD Sulawesi Tenggara dari Fraksi Gerindra menyebutkan Rancangan pendapatan daerah menjadi peraturan daerah Raperda) di tahun anggaran 2016 diharapkan pada peningkatan infrastruktur pada kawasan strategis.

Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Sultra, H Bustam di Kendari, Sabtu mengatakan, dalam Pokok-pokok Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA), Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Sultra tahun Anggaran 2016, Pemprov Sultra telah menetapkan tema pembangunan strategis.

Dimana tema tersebut yakni memantapkan perekonomian daerah melalui peningkatan sumber daya manusia untuk mendorong nilai tambah sember daya alan serta peningkatan infrastruktur pada kawasan yang strategis.

"Jadi peningkatan strategis yang diusung Fraksi Partai Gerindra kali ini sedikitnya ada lima prioritas pembangunan," ujar mantan Ketua DPRD Bombana periode 204-2009 yang diusung dari Partai Golkar itu.

Dari lima tema dimaksud adalah pertama Peningkatan kualitas SDM melalui arah kebijakan peningkatan Kualitas Pendidikan, Kesehatan dan lain-lain.

Kemudian kedua adalah revitalisasi pemerintahan daerah dengan memprioritaskan arah kebijakan peningkatan tatakelola pemerintah dan kualitas pelayanan publik.

Ketiga pembangunan ekonomi dengan memprioritaskan kebijakan penekanan pada isu penurunan angka kemiskinan, ke empat percepatan dan Pemerataan Pembangunan infrastruktur kewilayahan dan Kawasan Strategis dengan sasaran utama peningkatan nilai tambah sumberdaya alam

Dan isu kelima adalah memantapkan Kebudayaan Daerah melalui arah kebijakan pengembangan dan pelestarian kebudayaan dan pariwisata daerah,

"Fraksi kami yakin bahwa dengan lima tema sentra itu bisa mewujudkan maka, harapan untuk peningkatan infrastruktur pada kawasan strategis akan bisa berjalan sesuai dengan yang diinginkan terutama harapan masyarakat Sultra secara keseluruhan," ujarnya.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024