Unaaha   (Antara News) - Bupati Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, Kery Konggoasa meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mengawasi semua program bantuan yang sudah disalurkan kepada masyarakat.

"Saya minta warga ikut mengawasi penyaluran bantuan, baik program bantuan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, maupun kabupaten agar program tersebut sesuai dengan harapan," kata Kery saat menghadiri panen padi unggul di Wawotobi, Konawe, Rabu.

Menurut Kery, selama ini pemerintah sudah banyak memberikan program bantuan untuk mempercepat peningkatan dan produksi hasil pertanian, tetapi disinyalir ada yang tidak tepat sasaran.

"Karena itu saya harap agar masyarakat berpartisipasi untuk mengawal program pemerintah, kalau di wilayah itu ada dugaan penyelewengan atau ada bangunan yang tidak sesuai dengan juknisnya agar dilaporkan kepada dinas terkait atau kepada saya langsung," katanya.

Kery mengaku akan menghentikan setiap pekerjaan yang tidak sesuai bestek dan menarik kembali bantuan yang ketahuan salah sasaran atau tidak sesuai peruntukan.

"Saya sudah memberikan instruksi kepada seluruh kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas di setiap kecamatan, agar memantau dan mengenali kondisi wilayahnya, sehingga pemerintah dalam menurunkan bantuan bisa tepat sasaran sesuai yang dibutuhkan warga," ujarnya.

Dikatakan, pemerintah Kabupaten Konawe terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari berbagai sektor yang ada, disisi lain pemerintah harus membantu mengawasi realisasi program peningkatan kesejahteraan masyarakat di lapangan.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024