Kolaka (Antara News) - Kabupaten Kolaka kembali meraih piala Adipura ke-11 tahun 2015 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin usai menyerahkan piala adipura itu kepada Ketua DPRD,Parmin Dasir Rabu mengatakan, Kabupaten Kolaka merupakan satu satu dari 65 kabupaten se-Indonesia penerima piala adipura dalam kategori kota kecil.

"Yang membanggakan kita bahwa belum ada kabupaten lain yang menerima piala adipura kategori kota kecil terbersih secara berturut- turut selama 11 kali, selain Kabupaten Kolaka," katanya.

Menurut dia, penerimaan piala adipura itu tidak terlepas dari kerja keras semua elemen masyarakat dalam menjaga kebersihan dan lingkungan sekitar, sehingga mempersembahkan yang terbaik kepada pemerintah daerah ini.

Jayadin juga mengharapkan agar semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk bersama-sama masyarakat mempertahankan kebersihan lingkungan itu, sehingga apa yang diraih ini bisa dipertahankan.

"Kami juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada petugas kebersihan yang selama ini bekerja dengan ikhlas sehingga bisa meraih yang terbaik," ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kolaka,Parmin Dasir usai menerima piala adipura itu mengatakan partisipasi masyarakat serta kerja keras pemerintah daerah ini, sehingga piala adipura ke-11 ini kembali bisa diraih.

"Kami berharap kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka, namun ada tindak lanjut dari semua stakeholder.
Jangan nanti di saat mau penilaian Adipura lanjut politisi PAN itu kebersihan lingkungan baru ditingkatkan," ujarnya.

Parmin juga meminta kepada pihak pemerintah daerah itu agar memberikan penghargaan yang tinggi kepada petugas kebersihan atas kinerjanya selama ini. "Kami juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat dan pihak pemerintah atas prestasi ini," ujar Parmin Dasir.

Dalam penyerahan piala Adipura yang dilaksanakan di pelataran Kantor Bupati Kolaka itu dihadiri pimpinan SKPD dan instansi terkait.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024