Jakarta (Antara News) - Presiden Joko Widodo menerima penyerahan surat-surat kepercayaan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Designate Resident untuk Republik Indonesia (RI) dari depalan negara.

        Penyerahan surat-surat kepercayaan Duta Besar LBBP Designate Resident untuk RI itu dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat sekitar pukul 15.00 WIB.

        Mereka yang menyerahkan surat-surat tersebut yakni Abdihakim Ali Yasin, Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Somlia untuk Republik Indonesia, N Kwang IIn Dubes LBBP Demokratik Rakyat Korea untuk Republik Indonesia, San Hoang Anh Tuan, Dubes LBBP Republik Sosialis Vietnam untuk RI.

        Kemudian Ivan Hotek, Dubes LBBP Republik Ceko untuk RI, Phavanh Nuanthasing, Dubes LBBP Republik Demokratik Rakyat Laos untuk RI, dan George A Dogoritis, Dubes LBBP Reppublik Yunani.

        Sepanjutnya Robert Luer, Dubes LBBP Keharyapatihan Luksemburg untuk RI berkedudukan di Bangkok serta Vincent Guerrend, Dubes LBBP Uni Eropa untuk RI.

        Para dubes yang baru tugas ini disambut dengan upacara penyambutan secara militer dan menyanyikan lagu kebangsaan negara masing-masing di depan Istana Merdeka.

Pewarta : Joko Susilo dan Hanni Sofia
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024