Kendari  (Antara News) - Kontingen prakualifikasi PON XIX cabang olahraga sepak takraw wilayah Papua, Sulawesi dan Maluku sudah tiba di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wakil Sekretaris panitia pelaksana Samsu di Kendari, Senin, mengatakan pertandingan ajang perebutan tiket PON akan dimulai besok, 20 sampai 24 Oktober 2015.

"Panitia sudah siap seratus persen menggelar pertandingan perebutan tiket PON. Panitia sudah koordinasi dengan para pihak demi suksesnya hajatan nasional sepaktakraw," katanya.

Pra-PON sepak takraw wilayah D yang meliputi PSTI se-Sulawesi, Maluku dan Papua mempertemukan tim Sulsel, Sulbar, Sulteng, Gorontalo, Sulut, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat dan tuan rumah Sultra.

"Dua daerah yakni Maluku dan Sulut ditunggu konfirmasi keikutsertaan hingga pelaksanaan pertemuan teknis Senin petang (19/10)," kata Samsu.

Koordinator pertandingan Firman Kasim mengatakan delapan daerah yang sudah mendaftar secara resmi mendapat kesempatan latihan penyesuaian lapangan di GOR KONI Sultra.

"GOR sudah siap digunakan untuk pertandingan pra-PON. Personil penyelenggara pertandingan sudah ditata untuk kelencaraan jadwal pertandingan," katanya. 

Pewarta : Oleh Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024