Kolaka  (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Kolaka akan mengembangkan objek wisata bahari yang terletak di gugusan Kepulauan Padamarang, Kecamatan Wundulako.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei seusai mengunjungi pulau itu, Rabu, mengatakan Potensi wisata pantai dengan pasir putihnya akan memikat para wisatawan baik lokal maupun internasional.

  "Saat ini sudah dibangun empat lokasi sebagai tempat peristirahatan bagi pengunjung serta aula pertemuan dan kamar mandi air tawar," katanya.

Menurutnya pesona alam pulau padamarang dengan ciri khas pasir putih sepanjang 300 meter bisa memikat hati wisatawan yang akan berkunjung ke pulau itu.

Apalagi kata dia,di pulau itu juga masih terumbu kadang di daerah itu masih terawat dengan baik sehingga pecinta wisata selam bisa menikmati panorama bawah laut.

"Biaya sekali ke pulau itu juga tidak terlalu mahal hanya sekitar Rp100 ribu dan saat ini beberapa generasi muda yang peduli akan daerah wisata itu menjaga wilayah itu agar mudah perawatannya," ungkap Safei.

  Untuk itu lanjut mantan Sekda Kolaka ini yakin keberadaan wisata pulau padamarang bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang saat ini digalakkan oleh Pemerintah pusat.

Safei juga berharap agar semua pihak bisa mendukung langkah Pemerintah dalam membangun semua sarana demi kesejahteraan masyarakat.

Pewarta : Darwis sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024