Kendari (Antara News) - PT Garuda Indonesia melakukan kerjasama dengan Bank BNI dalam hal pelayanan dan penjualan tiket non tunai dengan memanfaatkan fasilitas ATM dan kartu kredit yang lebih murah, menguntungkan dan lebih cepat.

Manajer Distrik Garuda Indonesia Cabang Kendari Gatot Rijadi bersama Pimpinan Bank BNI Cabang Utama Kendari Warsul Anwar di Kendari, Senin mengatakan, kerjasama kedua lembaga BUMN itu sebagai bentuk memberi pelayanan yang lebih cepat dan murah bagi masyarakat.

"Jadi bentuk kerjasama ini diberi nama Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) yang akan diberlakukan di Kendari mulai tanggal 2-4 Oktober 2015, dan kegiatan ini merupakan pertama di Kendari dan beberapa kota besar di Indonesia," katanya.

Ia mengatakan selama tiga hari pelayanan itu, akan menargetkan pengunjung minimal 12 ribu dan target penjualan sebesar Rp3 miliar.

Menurut Gatot, GATF merupakan event tahunan Garuda yang berskala nasional dengan melibatkan pihak ketiga yakni para perusahaan agen travel, hotel serta berbagai institut terkait kepariwisataan lainnya.

"Oleh karena itu dukungan pemprov setempat khususnya dinas pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah sangat kita harapkan dalam membangun kemitraan ini demi memberi kemudahan bagi masyarakat untuk proses pembelian tiket yang lebih aman, cepat dan murah," ujarnya.

Bagi yang ingin melakukan perjalanan domestik maupun mancanegara pihak Garuda juga akan memberi peluang bagi masyarakat dengan menggelar Tarvel Fair minggu pertama Oktober 2015 dengan menjual harga tiket yang ditawarkan paling murah, ada diskon hingga 20 persen seluruh kelas.

Dalam event tersebut, tidak ada transaksi tunai. BNI menyiapkan kemudahan transaksi berupa non tunai melalui kartu kredit dan kartu debet. Bahkan bagi 50 pembeli pertama tiap hari, akan mendapatkan `cashback` hingga Rp200 ribu bagi pemegang kartu kredit BNI. Sedangkan pemegang kartu debet, 30 pembeli pertama tiap hari mendapatkan voucher belanja.

Harga tiket yang ditawarkan, untuk rute Kendari-Makassar mulai dari Rp391.900, Kendari-Bali Rp978.800, Kendari-Singapore Rp2.932.000 nett, Kendari-Seoul Rp6.765.320 nett, dan masih banyak penawaran menarik lainnya.

Pewarta : Oleh Abdul Azis Senong
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024