Baubau (Antara News) - Kepolisian Resort (Polres) Kota Baubau  belum menerima instruksi dari Polda Sultra terkait pengamanan Konfrensi Asia Pasifik  di Kabupaten Wakatobi pada 5 September 2015.

"Bila ada instruksi Polda Sultra, kami siap menerjunkan anggota mengawal kegiatan meeting UCLG-ASPAC tersebut di Wakatobi," ujar Kapolres Baubau, AKBP Eko Wahyuniawan SIK di Baubau, Rabu.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut dimungkinkan akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, sehingga diperlukan pengawalan maksimal guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para peserta konferensi yang akan dihadiri para kepala daerah gubernur dan bupati se-Asia Pasifik

"Kalau jumlah personil anggota kami belum bisa pastikan. Karena semua tergantung dari permintaan Polda Sultra dalam intruksinya. Yang jelas kalau itu sudah ada kami siap," tuturnya.

Penyelenggaraan kegiatan penting yang berskala internasional di Kabupaten Wakatobi tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dan masyarakat Wakatobi dalam mengispirasi penduduk dunia dalam meningkatkan kepedulian untuk kelestarian lingkungan.

Agenda konferensi tersebut nantinya akan membahas sejumlah isu mengenai rencana diadakannya HABITAT III yang semua pokok bahasan akan ditinjau dari perspektif kepentingan, kebutuhan, minat dan perspetif masyarakat dan pemerintahan lokal.

Pewarta : Oleh Yusran
Editor :
Copyright © ANTARA 2024