Kendari (Antara News) - Darwis terpilih menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Timur melalui rapat pemilihan ketua yang dilakukan di Kendari, Sabtu.

Lima anggota KPU Kokala Timur yang baru ditetapkan oleh KPU Sultra dan kemudian melakukan musyawarah pemilihan ketua itu adalah Darwis, Asri Salam Andi Baso, Iwan Kurniawan, Aldy Yusuf Saepi dan Hakpri.

Darwis berhasil mengalahkan rivalnya Aldi Yusuf Saepi dalam musyawarah tersebut dengan meraih tiga suara, sedangkan Aldy Yusuf Saepi hanya meraih dua suara.

"Awalnya ada tiga orang yang maju untuk menjadi calon ketua yakni, Iwan Kurniawan, Aldy Yusuf Saepi dan saya, dan di tempuh melalui musyawarah, tetapi hasilnya mandek. Akhirnya dilakukan voting, dan hasilnya saya yang terpilih," kata kata Darwis.

Darwis mengatakan, bersama anggota komisioner lainnya akan bekerja sesuai tahapan proses ketentuan peraturan perundangan tentang pilkada yang sedang berlangsung di Kolaka Timur saat ini.

"Mulai kemarin hingga hari ini masih mengikuti bimbingan teknis dan orientasi tugas selama dua hari tentang tahapan dan prosedur peraturan pilkada sesuai urutan tahapannya," kata mantan anggota Panwascam Kecamatan Kambu Kota Kendari pada Pemilu 2014.

Menurut Darwis, Komisioner KPU Kolaka Timur yang dipimpinnya tersebut akan bertugas melanjutkan periode sisa masa jabatan KPU Kolaka sebagai KPU daerah induk yakni dari tahun 2014 hingga tahun 2019.

Pewarta : Oleh Laode Abdul Rahman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024