Kolaka (Antara News) - Desa Watumolewe, Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka menjadi wakil daerah itu pada penilaian program terpadu peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

      Bupati Kolaka Ahmad Safei bersama jajarannya di gedung pertemuan desa itu mengatakan ditetapkannya desa Watumolewe sesuai surat keputusan Gubernur Sultra.

      "P2WKSS tingkat provinsi dimaksudkan untuk lebih memajukan meningkatkan peranan wanita di desa sehingga lebih sejahtera," katanya.

     Menurut Safei dalam lomba itu ada 14 indikator peninlaian di antaranya pemanfaatan lahan pekarangan, perbaikan pagar, perbaikan jamban keluarga, perbaikan saluran pembuangan air limbah, perbaikan ventilasi air bersih dan beberapa indikator yang menjadi penilaian.yang bertujuan untuk peningkatan keluarga sejahtera.

     Selain itu juga, kata dia, ada beberapa indikator lain yang menjadi perhatian yang dinilai seperti Koperasi, dan kegiatan kelompok PKK. " Kami berharap adanya kepedulian dari masyarakat untuk secara bersama-sama menyambut Penetapan desa watumolawe sebagai lokasi penilaian lomba P2WKSS dan bukan dijadikan sebagai beban," ungkap Safei.

      Sementara itu Sudirman salah seorang warga desa tersebut mengaku bersyukur dijadikannya desa itu sebagai wakil Kolaka dalam penilaian lomba P2WKSS tingkat Provinsi Sultra.
"Keikutsertaan desa kami pada penilian lomba ini kami tidak mengutamakan juara namun yang paling utama adalah kami mendapatkan bimbingan dan motivasi untuk membangun kebersamaan dalam memajukan wilayah kami," katanya.

Pewarta : Oleh Darwis Sakani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024