Kendari  (Antara News) - Pengurus pusat Partai Bulan Bintang (PBB) Hamdan Zoelva menghadiri deklarasi pasangan calon bupati/wakil bupati Konawe Utara Ruksamin-Rauf dengan akronim (Konawe Utara Ruksamin Rauf -"Konasara") untuk pilkada serentak Desember 2015.

"Saya yakin masyarakat Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, tidak salah pilih, bila menjatuhkan pilihannya pada pasangan Konasara pada Pilkada 9 Desemeber 2015. Apalagi pasangan ini merupakan pasangan anak muda yang jujur dan baik," kata Hamdan Zoelva saat menghadiri deklarasi di Wanggudu, ibukota Konawe Utara, sekitar 140 km arah utara Kendari, Selasa.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengatakan pasangan Ruksamin-Rauf, yang merupakan putra-putra terbaik Konawe Utara yakin mampu membuat torobosan baru bagi pembangunan dan kesejahteraan daerah ini.

Ia mengatakan, pasangan Konasara adalah pasangan yang cerdas, baik dan jujur. sebab saat ini sulit untuk mencari orang jujur.

"Saya tidak perlu banyak memberi komentar terhadap pasangan ini, hanya bisa mendoakan agar pasangan ini benar-benar jujur untuk kepentingan rakyat bukan untuk kepentingan pribadi," ujarnya yang mendapat sambutan meriah dari ribuan pendukung yang memadati lapangan itu.

Pasangan Konasara yang pada hari Selasa (28/7) ini baru secara resmi mendaftarkan diri ke KPUD Konawe Utara diarak dari posko sekertariat pemenangan Konasara yang hanya berjarak sekitar 1.000 meter itu.

Sebelumnya Ketua KPUD Konawe Utara Marwati mengatakan memasuki hari ketiga pendaftaran calon bupati dan wakil bupati setempat, baru satu pasang calon yang resmi mandaftar diri di sekertariat KPUD yakni pasangan calon bupati-wakil bipati atas nama Aswad sulaeman-Abuhaerah.

Sementara hari ini, yang merupakan hari terakhir pendaftaran direncanakan pasangan calon bupati dan wakil bupati Ruksamin-Rauf.

Ia mengatakan, pasangan Aswad-Abuhaerah dengan akronim "ABDIKU" itu diusung tiga partai yakni PDIP, Gerindra dan Hanura dengan prosentasi suara di DPRD sebanyak 30 persen. Sementara pasangan Ruksamin-Rauf diusung lima partai (PBB, PAN, Golkar PKS dan Nasdem) dengan prosentasi perolehan kursi juga sebanyak 30 persen dari jumlah kursi di DPRD Konut seluruhnya 20 kursi.

Sementara Partai Demokrat sendiri yang seharusnya digunakan pasangan Aswad Sulaeman-Abuhaerah yang juga sebagai ketua DPD Kabupaten Konawe Utara itu, hingga hari ini belum mendapat surat dukungan resmi dari pengurus pusat. 

Pewarta : oleh Abdul Azis Senong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024