Kendari (Antara News) - Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Kendari pada malam ke 14 Ramadhan 1436 Hijriah atau Selasa (30/6) malam, menyambangi Masjid Akbar Kelurahan Punggaloba Kecamatan Kendari Barat.

Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Kendari, Musadar Mapasomba yang bertindak selaku penceramah, sementara Wali Kota Kendari yang selalu hadir dalam safari tersebut, kini tidak sempat hadir karena ada sesuatu lain hal.

Dalam kesempatan itu Musadar Mappasomba menyerahkan bantuan berupa Alquran kepada pengurus Masjid Akbar seperti yang dilakukan pada beberapa masjid sebelumnya.

Musadar saat memberikan ceramah, bertemakan pentingnya bakti anak kepada kedua orang tua sebagai sarana masuk pintu surga. "Semua ibadah kita yang dilakukan tidak akan diterima dan akan menjadi sia-sia jika durhaka kepada orang tua," katanya.

Ia mengajak semua jemaah agar senantiasa menunjukkan bakti kepada orang tua khususnya ibu, karena surga ada di bawah telapak kaki ibu.

Menurutnya, doa seorang ibu kepada anaknya ibarat doa nabi kepada umatnya, sehingga ada yang mendurhakai ibunya maka tidak akan mendapat keridhaan Tuhan.

Musadar juga berpesan kepada jamaah agar senantiasa membersihkan hati dari sifat dendam dan benci karena itu akan membakar pahala. "Dalam bilan suci ini mari kita senantiasa berpikir positif, ikhlas dan jujur dalam setiap tutur kata karena itu akan semakin membuat kita nyaman dalam menjalankan ibadah puasa," katanya.

Pewarta : Oleh Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024