Makassar (Antara News) - Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof Masrurah Mokhtar memaparkan sejumlah prestasi yang telah diraih universitas yang dipimpinnya pada peringatan Milad ke-61 UMI di Makassar, Selasa.

         "Beberapa catatan prestasi yang dicapai diantaranya pada bulan Mei 2014, Indonesian Achievment Center (IAC) memberikan penghargaan kepada UMI sebagai 'The Best Leading Education School of The Year'," kata Masrurah.

         Prestasi lain adalah terjalinnya kerja sama dengan berbagai universitas di luar negeri.  "Di antaranya kepercayaan program double degree dengan Waseda University, dan sebagai tuan rumah dalam berbagai even nasional dan internasional," ujarnya.

         Pihaknya juga telah menjalin kerja sama dengan Universitas Griffith Australia, Universitas Putra Malaysia dan Universitas Tun Hussein On Malaysia.

         Ke depan, kata dia, pihaknya juga akan fokus pada upaya peningkatan sarana dan prasarana untuk mendukung visi UMI sebagai universitas kelas dunia.  "Kami akan membangun GOR yang di dalamnya terdapat sekretariat untuk sekitar 30 UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa)," katanya.

         Pihaknya juga akan segera merampungkan pembangunan rumah sakit yang menelan investasi hingga lebih dari 10 miliar.

         Rektor berharap universitas yang telah meluluskan alumni sebanyak 81.586 orang ini dapat mewujudkan visinya sebagai universitas kelas dunia.

Pewarta : Oleh Nurhaya J Panga
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024