Buranga (Antara News) - Wakil Bupati Buton Utara, Harmin Hari mengatakan, dirinya akan kembali berkiprah ke jalur akademik, setelah usai masa jabatannya yang berpasangan dengan bupati periode 2010-2015, Muhammad Ridwan Zakariah.

"Saya mohon maaf jika ada salah kata dan sikap selama kepemimpinan saya selama lima tahun terakhir ini," kata Harmin menyampaikan pesan pada acara pelepasan siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Kulisusu di Buranga.

Pada kesempatan itu, Harmin juga memhon pamitan kepada masyarakat karena delapan hari lagi, tepat pada bulan Juni 2015, dirinya melepas jabatan orang nomor dua, terkait dengan pelaksanaan Pilkada Buton Utara yang akan digelar serentak secara nasional pada 9 Desember 2015.

Harmin mengatakan, dirinya sengaja hadir di tempat acara tersebut bukan semata-mata memberikan sambutan kepada para siswa, tetap momentum itu sebagai ajang untuk pamitan sekaligus momen terakhir berpidato di hadapan masyarakat setempat.

Pidato terakhir Wakil Bupati Butur tampak mendapat perhatian khusus dari para tamu undangan yang menghadiri acara tersebut. Para tamu undangan pun memberikan apresiasinya dengan memberikan tepuk tangan yang meriah.

Harmin mengatakan, usai masa jabatannya, akan kembali sebagai dosen di Universitas Haluoleo Kendari.

Meskipun akan kembali ke jalur akademik, kata dia, dirinya masih mempunyai kewajiban untuk memperjuangkan apa yang dicita-citakan masyarakat yakni terpenuhinya rasa keadilan.

"Saya tidak akan berhenti memperjuangkan kemajuan Buton Utara, meskipun saya berada di komunitas akademik," ujarnya.

Ia mengharapkan, ke depan Kabupaten Buton Utara yang mekar dari Kabupaten Muna tahun 2004 itu, akan semakin berkembang dan maju serta selalu aman dan tentram.

Harmin juga berpesan kepada pasangan Bupati-Wakil Bupati Butur yang terpilih nantinya agar tetap melanjutkan pembangunan dan memimpin Buton Utara lebih baik.

"Keberhasilan yang pernah diraih pemimpin pendahulu, hendaknya dijadikan modal untuk melanjutkan pembangunan. Jangan tanyakan apa yang telah negara berikan kepadamu, tetapi tanyakanlah apa yang bisa kamu berikan dan lakukan untuk daerahmu," ujarnya.

Pewarta : Oleh Alraif
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024