Kendari (Antara News) - Batalyon Infantri (Yonif) 725 Woroagi yang bermarkas di Boroboro Kabupaten Konawe Selatan  melakukan anjangsana ke Panti Asuhan Al Amin di Kelurahan Anduonohu Kota Kendari, Selasa.

Anjangsana tersebut dipimpin langsung oleh Danyon 725/Woroagi, Mayor Inf  Nurman Syahreda, dan sejumlah pejabat Yonif 725 beserta ibu-ibu persit Yonif 725/Woroagi.

Nurman Syareda, mengatakan kegiatan itu merupakan rangkaian hari ulang tahun ke- 51 Yonif 725/Woroagi yang jatuh pada 19 Mei, juga bertujuan untuk lebih meningkatkan tali silaturrahmi dan semangat kekeluargaan dan saling berbagi.

"Tujuan lainnya adalah meningkatkan solidaritas dan jiwa sosial kepada seluruh masyarakat yang kurang mampu dan untuk memeilihara jiwa korsa seluruh anggota dan keluarga agar lebih bangga dan cinta terhadap satuannya," katanya.

Selain ke panti asuhan, rombongan tersebut juga mengunjungi warakawuri yang berada di Kelurahan Watubangga atau jalan Ade Irma Nasution (Hombase).

Dalam anjangsana di dua tempat itu, rombongan menyerahkan bingkisan sembako yang diterima langsung oleh pengasuh Panti Asuhan Al Amin, dan salah seorang warakawuri di Kelurahan Watubangga.

Selain kegiatan anjang sana, kata Nurman, kegiatan lain yang dilaksanakan adalah melakukan bakti sosial di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga Kendari, serta melakukan ziarah di TMP tersebut.

"Kami juga melakukan kegiatan internal berupa kegiatan olahraga, seperti menembak, sepakbola, bulutangkis, melibatkan seluruh prajurit yang ada di Yonif 725/Woroagi, Kemudian lomba memasak, fashion show dan karaoke yang diikuti ibu persit Yonif 725," katanya.

Pewarta : Oleh: Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024