Kupang (Antara News) - Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Moeldoko dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Badrodin Haiti, Kamis (7/5) dijadwalkan mengunjungi perbatasan RI-Timor Leste di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

        Kepala Penerangan  Korem 161/Wirasakti Mayor Arwan ditemui Antara di Kupang, Kamis mengatakan, pimpinan tertinggi TNI dan Polri tersebut dijadwalkan tiba di Bandara El-Tari Kupang sekitar pukul 09.30 Wita. "Nanti kedua pimpinan TNI dan Polri tersebut akan memberikan pengarahan terhadap sejumlah prajurit TNI serta Polri di El-Tari," katanya.

        Ia menjelaskan, kedatangan kedua pimpinan TNI dan POlri tersebut setelah memberikan pengarahan, akan langsung mengunjungi daerah perbatasan antara RI dan Timor Leste di Atmbua Kabupaten Belu untuk melihat secara langsung situasi di wilayah tersebut. "Salah satu lokasi kunjungan Panglima TNI dan Kapolri tersebut adalah di perbatasan Mota' ain," tambahnya.

        Ia menlanjutkan, terkait agenda kegiatanm yang dilakukan, kedua jenderal tersebut hanya akan mengunjungi wilayah perbatasan, namun menurutnya situasi di lapangan bisa berubah, dan akan diberitahukan lebih lanjut.

Pewarta : Oleh Kornelis Kaha
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024