Kendari (Antara News) - Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Konawe Selatan, Rasyid menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon bupati di daerah itu pada periode 2015-20120 pada Desember 2015.
"Saat ini kami masih menunggu surat dukungan dari pimpinan DPW PKS yang ditembuskan kepada pimpinan pusat terkait niat kami untuk maju sebagai salah satu calon kandidat bupati Konawe Selatan," katanya di Kendari, Selasa.
Rasyid yang juga anggota Komisi II DPRD Sultra itu mengatakan, sebagai kader PKS di Konawe Selatan yakin mampu meraih suara signifikan untuk maju sebagai calon pengganti Bupati Imran yang sudah dua periode menjabat di daerah itu.
Ia mengatakan dirinya yakin bisa bersaing karena indikatornya adalah pemilu legislatif 2014, dirinya meraih suara terbesar kedua dengan jumlah suara sah 16.000 pemilih atau, setelah peraih suara pertama dari Partai Golkar Ny Suriani Imran dengan 17,000 pemilih.
Politisi PKS yang juga anggota DPRD Sultra dua periode, Yaudu Salam Ajo mengatakan, secara pribadi dan sesama kader PKS mendukung niat Rasyid untuk maju sebagai kandidat bupati lima tahun ke depan itu.
"Sesama kader, saya melihat sosok Rasyid adalah kader yang tepat untuk mencalonkan diri sebagai bupati Konawe Selatan karena selain putra daerah, juga sudah pernah menjadi anggota DPRD selama 10 tahun di daerah itu," ujarnya.
Keterangan KPU Sultra menyebutkan pilkada serentak Desember 2015 di Sultra akan diikuti tujuh kabupaten meliputi, Konawe Selatan, Muna, Konawe Utara, Buton Utara, Wakatobi, Kolaka Timur dan Konawe Utara.

Pewarta : Oleh Abdul Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024