Kendari (Antara News) - Partai Demokrat mengutamakan kader pada beberapa pemilihan kepala daerah (pilkada) di Sulawesi Tenggara (Sultra) akhir tahun 2015.
"Partai telah menginstruksikan agar selalu mengedepankan dan mengutamakan kader untuk diusung pada pilkada termasuk di Sultra," kata Ketua DPP Demokrat Jafaf Hafsah, di Kendari, Selasa.
Namun, lanjut Jafar, Partai Demokrat dalam menentukan calon yang akan diusung oleh partai memprioritaskan kader yang tentunya didukung oleh survei yang bagus.
Menurutnya, ada beberapa kader Partai Demokrat yang sudah pasti diusung menjadi calon kepala daerah di Sultra adalah Muhammad Endang, Aswad Sulaeman dan Malik Ditu.
"Endang akan kami dorong mengikuti Pilkada Konawe Selatan, Aswad Sulaeman di Konawe Utara dan Malik Ditu di Kabupaten Muna," kata Jafar didampingi Ketua DPD Demokrat Sultra, Muhammad Endang.
Meskipun ada instruksi seperti itu, kata dia, namun tidak akan memaksakan kadernya pada daerah tertentu jika tidak mendapat penerimaan masyarakat.
Pada tahun 2015 terdapat tujuh daerah yang akan menggelar pilkada serentak adalah Kabupaten Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Konawe Utara, Kolaka Timur, Muna, Buton Utara dan Wakatobi.

Pewarta : Oleh Suprman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024