Jakarta (Antara News) - Wakapolri Komjen Badrodin Haiti mengatakan pihaknya sudah siap menghadapi uji kelayakan dan kepatutan calon kapolri di DPR.

        "Sudah (saya) persiapkan visi, misi program prioritas yang harus saya sampaikan di Komisi III, program itu terkait persoalan yang kami tangani dan lakukan di tahun depan," kata Badrodin, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat.

        Diantara beberapa program yang akan ia kemukakan di hadapan Komisi III, salah satunya yakni upaya membina hubungan baik dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

        "Berupaya membangun hubungan lebih baik karena tujuannya sama.. sama-sama memberantas korupsi. Tanpa kerja sama dengan KPK, PPATK, Kejaksaan, tentu pemberantasan dan pencegahan korupsi akan sulit," ujarnya.

        Rapat Pleno Komisi III DPR RI menyepakati jadwal uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri pada tanggal 15, 16, dan 17 April 2015, kata Ketua Komisi III DPR RI Aziz Syamsuddin.

        "Rapat Pleno Komisi III DPR RI menyepakati beberapa hal, calon Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan pada tanggal 15, 16, dan 17 April," kata Aziz di Gedung Nusantara II, DPR.

        Dia mengatakan sebelum uji kelayakan dan kepatutan itu, Komisi III DPR RI akan mengundang para ahli, Komisi Kepolisian Nasional dan unsur masyarakat yang diminta masukannya.

        Menurut Aziz, Komisi III DPR RI juga akan melakukan kunjungan ke kediaman Badroidin Haiti antara tanggal 15, 16, atau 17 April 2015, namun hal itu akan dimintai konfirmasi terlebih dahulu kepada yang bersangkutan.

Pewarta : Oleh Anita Permata Dewi
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024