Kendari  (Antara News) - Partai NasDem Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan menang pemilihan kepala daerah (pilkada) pada empat daerah dari tujuh daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak pada tahun ini.

"Empat pilkada yang dimaksud adalah Pilkada Kabupaten Konawe Selatan, Kolaka Timur, Muna, dan Konawe Kepulauan," kata Ketua DPW Partai NasDem Sultra Ali Mazi di Kendari, Senin.

Alasan memasang target pada empat daerah itu, kata dia, karena hanya di daerah itu NasDem memiliki kursi di DPRD.

"Tiga daerah lainnya yang akan menggelar pilkada kami tidak memiliki wakil di DPRD yakni Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Buton Utara, dan Kabupaten Konawe Utara," katanya.

Menurut dia, meskipun tidak memiliki kursi DPRD pada tiga daerah itu, namun tetap akan mengusung calon bersama partai koalisi.

Ia menjelaskan, sebagai partai yang baru sekali mengikuti pemilu legislatif, NasDem belum memiliki dosa politik di masyarakat sehingga ini akan menjadi dasar untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

"Meskipun kami belum terlalu banyak berbuat untuk masyarakat tetapi kehadiran NasDem telah mendapatkan hati di masyarakat," katanya.


Pewarta : Suparman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024