Kendari  (Antara News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar Festival kuliner khas daerah di Ladongi, ibukota Kabupaten Kolaka Timur pada 27 April 2015.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Berbasis Seni Budaya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra, Trisman Balagi di Kendari, Kamis, mengatakan Festival kuliner khas daerah Sultra tersebut digelar dalam rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-51 Provinsi Sultra.

"Festival kuliner khas daerah berbahan baku pangan lokal itu, akan diikuti seluruh Tim Penggerak PKK kabupaten/kota se Sultra," katanya.

Selain itu, kata dia, juga diikuti seluruh Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan se Kabupaten Kolaka Timur sebagai tuan rumah.

"Setiap peserta asal kabupaten dan kota, akan menampilkan makanan khas daerah masing-masing," katanya.

Demikian pula dengan peserta dari tingkat kecamatan se Kolaka Timur, akan menyajikan masakan khas daerah di masing-masing wilayah kecamatan.

"Makanan yang disajikan dalam festival kuliner khas daerah ini, akan menjadi santapan bersama peserta upacara perayaan HUT Sultra di Kolaka Timur pada 27 April 2015," katanya.

Gubernur Sultra, H Nur Alam bersama anggota Forum Komunikasi Daerah dan para bupati dan wali kota se Sultra akan ikut menikmati makanan yang disajikan dalam festival tersebut.

"Selain itu, juga para tamu kehormatan daerah seperti anggota DPR RI dan DPD RI asal Sultra, termasuk mantan Gubernur Sultra akan ikut menikmati sajian makanan khas daerah dalam festival itu," katanya.

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024